Federer Menangis Lihat Anak-anak Ethiopia

0 komentar

VIVAnews - Siapa yang sangka kalau petenis nomor satu dunia, Roger Federer, ternyata memiliki hati yang cepat tersentuh. Ini terlihat saat ia mengunjungi sebuah sekolah di Ethiopia.

Federer disambut dengan nyanyian selamat datang yang khusus diciptakan untuk kunjungannya. Inilah yang dianggap Federer sebagai 'momen yang sangat emosional'.

"Mereka bernyanyi 'Roger, ayah kami'. Awalnya saya tidak mengerti. Tapi masih tersisa air mata di mataku," kata Federer pada Times Of India, Sabtu 13 Februari 2010.

Federer berkunjung ke Ethiopia sebagai bagian dari badan amal atas namanya. Kebetulan Ethiopia memiliki Roger Federer Foundation yang berdiri pada 2003 lalu. Yayasan amal ini sudah menghabiskan dana 1 juta dolar AS (Rp 9,3 miliar) untuk pendidikan di Ethiopia, Afrika Selatan, Tanzania, Mali, Malawi, dan Zimbabwe.

"Ibuku yang berasal dari Afrika Selatan jelas menjadi inspirasi di belakang berdirinya yayasan ini," kata pemenang Australian Open 2010 itu.

"Waktu masih muda, saya sering pergi ke sana (Afsel) untuk berlibur.Jadi kami memulai (yayasan) ini dengan sebuah proyek di Afsel. Ketika makin berumur dan saya punya uang lebih, saya ingin melebarkan proyek itu," tambahnya lagi.

Sumber : VIVAnews
If you like this post, please share it!
Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

No Response to "Federer Menangis Lihat Anak-anak Ethiopia"

Posting Komentar