Gus Dur Mendapat Gelar Bapak Ombudsman Indonesia

0 komentar

Jakarta - Seusai peringatan 40 hari wafatnya, mantan Presiden RI KH Abdurrahman Wahid kembali dipercaya menyabet penghargaan. Kali ini Gus Dur panggilan akrab KH Abdurrahman Wahid dianugerahi gelar Bapak Ombudsman Indonesia.

"Hari ini, di tengah masyarakat menanti penetapan Gus Dur sebagai Pahlawan Nasional, Ketua Ombudsman RI melalui SK No. 007/SK/ORI/II/2010 menetapkan Gus Dur sebagai Bapak Ombudsman Indonesia," kata Asisten Ombudsman RI Budhi Masthuri dalam rilis yang diterima detikcom, Senin (8/2/2010).

Upacara penetapan Gus Dur sebagai Bapak Ombudsman RI dilakukan di Kantor Ombudsman RI hari ini. Ombudsman Indonesia juga menetapkan Ruang Meeting Utama dengan nama Ruang KH Abdurrahman Wahid.

"(Pemberian penghargaan) Dihadiri Yenny Wahid dan menampilkan testimoni Muhammad Sobari seputar kisah-kisah Gus Dur," paparnya.

Dalam acara ini juga dibacakan beberapa humor ala Gus Dur dan pembacaan puisi. "Acara berlangsung syahdu dan penuh humor dalam iringan grup musik 'nakadaD Voice' dengan personel staf dan asisten Ombudsman RI," pungkas Budhi.

sumber : detik.com
If you like this post, please share it!
Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

No Response to "Gus Dur Mendapat Gelar Bapak Ombudsman Indonesia"

Posting Komentar