Ponsel Android HTC Hero Kini Ada di Indonesia

0 komentar


VIVAnews - HTC, vendor ponsel pintar asal Taiwan akhirnya meluncurkan ponsel Android teranyarnya di Indonesia, HTC Hero. Ponsel ini adalah ponsel Android andalan HTC yang sebenarnya telah meluncur secara global tahun lalu.

Agustus 2009, HTC Indonesia sempat berencana meluncurkan Hero pada dan sedianya hendak diluncurkan bekerja sama dengan salah satu operator telekomunikasi. Namun, Hero akhirnya baru diluncurkan pada hari ini dan Maret mendatang akan menggandeng operator telekomunikasi tanah air.

Hero merupakan ponsel Android kedua dari HTC yang beredar di Indonesia, setelah ponsel HTC Magic. Bersama Hero, HTC memperkenalkan user interface bernama HTC Sense, yang merupakan pengembangan dari antarmuka TouchFlo, yang digunakan pada produk-produk ponsel Touch.

“Setiap ponsel mungkin memiliki hardware yang tak berbeda jauh. Oleh karenanya kami membuat perbedaan dengan software yang tak dimiliki ponsel lain,” kata Agus Sugiarto, Country Manager Indonesia, dalam acara peluncuran Hero, di Ritz Carlton Hotel SCBD Jakarta.

Dengan antarmuka Sense, kata Agus, fitur-fitur ponsel pintar akan dapat dioptimalkan pengguna dengan pengalaman penggunaan yang simpel, semudah ponsel biasa.

Sense menyatukan semua aluran komunikasi dan aplikasi dalam satu tampilan. Update status di FaceBook, foto-foto di Flickr, SMS, email, maupun catatan panggilan telepon dalam satu tampilan.

Antarmuka Hero ini menyediakan tujuh halaman, yang bisa dikustomisasi oleh berbagai aplikasi. Sebelum ini, android hanya menyediakan tiga halaman saja.

Hanya saja, Hero yang diluncurkan masih mengadopsi android versi awal, yakni cupcake, namun ke depan bisa diupgrade ke Android versi teranyar, Eclair.

Lebih lanjut, Agus menerangkan bahwa kali ini Hero akan hadir dengan Android market, yakni pasar aplikasi, semacam App Store dari Google. “Google telah memberi restu kepada kami untuk menyertakan Hero dengan Android Market,” ucapnya.

Hero sendiri adalah ponsel HSDPA yang memiliki prosesor Qualcomm MSM 7200A 528 MHz, memori ROM 512MB dan RAM 288MB, serta slot microSD. Ponsel berukuran 112x56,2x14,35 mm, itu dilengkapi kamera 5 megapiksel.

Tak hanya dioperasikan melalui layar sentuh HVGA 3,2 inci-nya, Hero memiliki navigasi trackball dan beberapa tombol khusus. Ia juga menyediakan colokan jack 3,5 mm, dan koneksi Bluetooth A2DP serta koneksi WiFi.

Selain menyediakan fitur pemutar media, ia mendukung teknologi flash. Hero juga dilengkapi GPS internal, kompas digital, serta G-sensor . Ponsel ini menyandang baterai 1350 mAh, dengan waktu bicara 420-470 menit dan waktu siaga 440-750 jam.

Hadir dalam dua warna: coklat dan putih, Hero akan dibanderol dengan harga Rp 5,25 juta. Ia akan mulai dapat beredar di pasar mulai Maret mendatang.

sumber: VIVAnew.com
If you like this post, please share it!
Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

No Response to "Ponsel Android HTC Hero Kini Ada di Indonesia"

Posting Komentar