Tali Kemudi Putus, Penerjun Tersangkut di Pohon

0 komentar
Liputan6.com, Pontianak: Seorang penerjun payung tersangkut di atas pohon albasia. Peristiwa ini terjadi saat atraksi peluncuran car free day, Ahad (7/2), di kawasan Gelanggang Olah Raga Pangsuma Pontianak, Kalimantan Barat. Menurut Helis K, penerjun tersebut, saat terjun dari helikopter dari ketinggian 5.000 kaki, tiba-tiba satu dari dua tali kemudinya lepas. "Parasut jadinya berputar-putar dan sulit dikendalikan," kata Helis, seperti dilansir ANTARA.

Helis mengaku cukup beruntung karena saat kejadian angin tidak terlalu kencang. Meski tersangkut di atas pohon, Helis tidak mengalami cidera. Ribuan warga yang menyaksikan atraksi terjun payung itu, langsung memberikan tepuk tangan sebagai ucapan terima kasih telah memberikan aksi yang sangat berbahaya itu.

Helis menyatakan, sebagai manusia normal setiap kali akan melakukan aksi terjun payung, pasti timbul rasa takut. "Orang tidak waras saja takut ketinggian, apalagi kita," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Penerjun dari Paskhas TNI-AU Lanud Supadio Pontianak, Sersan Dua Jalu MJ, membantah salah seorang anak buahnya gagal mendarat karena salah satu tali kemudi perasut putus. "Tidak benar penerjun itu dari pasukan kami. Penerjun itu dari sipil," katanya.

Ia menjelaskan, dari sembilan penerjun yang memeriahkan peluncuran program car free day di GOR Pangsuma Pontianak, lima di antaranya dari Paskhas TNI-AU Lanud Supadio, dan empat lagi dari sipil.

Sumber : Liputan6.com
If you like this post, please share it!
Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

No Response to "Tali Kemudi Putus, Penerjun Tersangkut di Pohon"

Posting Komentar