Uni Emirat Arab Jadi Negara Berkualitas Hidup Terbaik

0 komentar
ABU DHABI, KOMPAS.com - Uni Emirat Arab (UAE) dinobatkan sebagai negara dengan kualitas hidup terbaik di Timur Tengah dan wilayah Afrika Utara.

Arabian Business yang mengutip "Quality of Life Index 2009" dalam Economist Intelligence Unit (EIU), Minggu, melaporkan, negeri para emir itu secara global telah dimasukkan sebagai negara terbaik ke-15 di dunia dari 160 negara atau wilayah yang dinilai. Penetapan urutan tersebut merupakan cermin dari kemakmuran yang dinikmati rakyat UAE selama beberapa tahun terakhir. Menurut laporan itu, keberhasilan negara Teluk itu merupakan buah dari gagasan strategis yang diusulkan dan diluncurkan pemerintah pada semua sektor, termasuk ekonomi, keamanan, kesehatan dan pendidikan.

Penetapan posisi UAE tersebut dilandasi pertumbuhan penghasilan kotor domestik yang tinggi, pemerintahan dan pembangunan masyarakat yang mengesankan, serta layanan perawatan kesehatan dan keluarga, harapan hidup serta keselamatan dan keamanan. Rencana pembangunan pemerintah juga telah secara tajam meningkatkan posisi negeri itu di berbagai indeks dan laporan internasional di segala bidang, seperti persaingan, ekonomi dan penanaman modal internasional serta pariwisata dan keamanan.

Kondisi ini sekaligus mencerminkan kecenderungan peningkatan pada kualitas hidup dan daya saing UAE, kata laporan tersebut. "Ditempatkan pada posisi pertama di Timur Tengah dan Afrika Utara oleh EIU adalah suatu prestasi yang membuat kami bangga, tapi tujuan kami ialah menjadi sejajar dengan negara terbaik di dunia," kata Abdullah Nasser Lootah, Sekretaris Jenderal Dewan Daya Saing Emirat.

Tergabung dalam Kelompok Ekonomi yang berpusat di London, EIU adalah perusahaan penelitian dan pemberi saran yang menyediakan analisis manajemen dan industri buat negara di seluruh dunia.

Di dalam kelompok perusahaan yang menjual publikasi dan layanan itu juga terdapat majalah ekonomi bergengsi, The Economist. "Quality of Life Index" EIU, menurut laporan Arabian Business, menghubungkan survei kepuasan hidup subjektif ke penentu objektif mengenai kualitas hidup di 160 negara atau wilayah.

sumber : kompas.com
If you like this post, please share it!
Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

No Response to "Uni Emirat Arab Jadi Negara Berkualitas Hidup Terbaik"

Posting Komentar